Blogger news

Popular posts

Diberdayakan oleh Blogger.
RioAnDersoN98 On Minggu, 23 Maret 2014

SUMBER : http://www.masyonow.net/2014/02/kelebihan-ntfs.html
Kelebihan NTFS
Kelebihan NTFS - Hampir semua program komputer dengan OS Windows saat ini menggunakan File system NTFS. Hal itu karena File System NTFS memiliki banyak kelebihan dibanding file system FAT 16 dan FAT 32. FAT 16 dan 32 biasanya untuk format Flasdisk dan memory card untuk Handphone. Berikut kami kutip dari forum google tentang kelebihan-kelebihan dari file system NTFS dari
pada file system yang lain. Dalam forum google ini ditanyakan tentang kelebihan File System NTFS dan berikut adalah beberapa pendapat dari beberapa orang yang menurut kami, mereka adalah master komputer yang sudah berpengalaman di bidang ini. Silahkan menyimak pendapat para master tersebut tentang Kelebihan NTFS dibandingkan File System lainnya.


  • menurut handy

Kelebihan NTFS
Dapat mengatur kuota volume untuk setiap pengguna.
Mendukung sistem berkas terenkripsi secara transparan dengan menggunakan beberapa jenis algoritma enkripsi yang umum digunakan.
Mendukung kompresi data yang transparan meskipun tidak memiliki rasio yang besar, dapat digunakan untuk menghemat penggunaan ruangan harddisk.
Mendukung penamaan berkas dengan metode pengodean Unicode (16-bit).


  • menurut kiddotech

- Max ukuran filer 16 Exabyte
- Max jumlah file 4.294.967.295
- Max panjang nama file 255
- Max ukuran partisi 16 Exabyte
- Memiliki fitur enkripsi dan file permission


  • menurut Andry

- support file berukuran besar (lebih besar dari 4GB)
- dukungan ukuran partisi besar (lebih besar dari 32GB)
- fitur keamanan yang lebih baik (enkripsi, error correction)


  • menurut Yadi

- Built-In Security : Yes
- Recoverability : Yes
- Max Files on Volume : Nearly Unlimited
- Max File Size : Limit Only by Volume Size
- Max Clusters Number : Nearly Unlimited


  • menurut lebih bagus core2duo

tingkat recovery data jika partisi terebut trouble untuk NTFS 100%


  • menurut userone912

NTFS jauh lebih fleksibel daripada FAT. System Area-nya sebagian besar adalah File dibandingkan struktur Fix pada FAT. Karena System Area ini berupa File, pengguna dapat dengan mudah mengubah, memperbesar atau memindahkan cluster dengan mudah sesuai yang dinginkan. Salah satu dari banyak contoh System File adalah Master File Table (MFT). MFT adalah sebuah Database Relasi yang berisi Informasi tentang semua file di dalam disk. Jika file berukuran kecil ( kurang dari 1 Kb ) MFT bahkan bisa menampungnya sendiri.Untuk File yang lebih besar, NTFS menggunakan cluster untuk menentukan ruang disk namun dengan cara berbeda dengan FAT yang mana ukuran cluster tidak akan melebihi 4 Kb. Kompresi file built-in menghindarkan munculnya Slack. Karena memang ditujukan untuk lingkungan multi-user, NTFS memiliki Security yang lebih baik. Misalnya, versi XP Profesional (bukan versi Home) memungkinkan akses dan enkripsi untuk diterapkan untuk file individual sehingga membuat pemecahan masalah dan tweaking sistem menjadi lebih problematis. Ini juga berarti bahwa pengguna harus sangat berhati-hati bila membuat password dan hak akses pada sebuah sistem. Lupa password memiliki konsekuensi jauh lebih serius dibandingkan pada Windows 98.


  • menurut Andika Gr8eX

NTFS tidak ada batasan berapa besar file yang akan diakses


  • menurut rinnofer

Karena NTFS menyimpan banyak informasi didalamnya sebagai contoh permission, jadi setiap folder/file bisa disetting securitynya. Selain itu juga bisa menerima file lebih dari 3 giga, ini biasanya berguna untuk editting video.


  • menurut depiz

NTFS bisa dibilang lebih aman, dan mempunyai fitur lebih banyak dan lebih baik dari FAT32. NTFS bisa dibilang lebih reliable dibanding FAT32.. beberapa fitur NTFS adalah:
- NTFS Log
- USN journal
- compression
- encryption
- quota
- symlinks


  • menurut deqiu

kelebihan NTFS yang paling saya rasakan : support file dengan ukuran besar lebih dari 4 GB


  • menurut alpha_n_spy

Keunggulan NTFS dibanding FAT16 & FAT32 :
NTFS menawarkan scurity yg lebih baik, FAT16 & FAT32 tidak punya fitur keamanan yg baik dan semua OS mempunyai hak akses read,write,delete,execute
NTFS mendukung kompresi file, FAT16 & FAT32 tidak mendukung hal ini sehingga ukuran data akan sangat besar
NTFS mendukung clustering lebih baik, FAT16 mempunyai ukuran tetap cluster sehingga sekecil apapun datanya tetap memakan 32Kb space hardisk. Meskipun hal ini telah diperbaiki pada FAT32 namun NTFS jauh lebih baik
NTFS mendukung enkripsi data sehingga data akan lebih aman


  • menurut puceboles

NTFS lebih muat banyak space, lebih aman, mendukung file encrypted


  • Setelah anda membaca beberapa pendapat di atas tentang kelebihan file system NTFS diatas, anda bisa menyimpulkan sendiri kelebihan-kelebihan yang bisa anda terapkan dalam program komputer anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments